Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

HUT Kalteng Diadakan Tanggal 23 Mei 2024, Berikut Kegiatan yang Digelar

  • Oleh Marini
  • 06 April 2024 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rangkaian kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kalimantan Tengah (Kalteng) akan diadakan pada, 23 Mei 2024. 

Hal ini diuatarakan oleh Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ekbang) Setda Provinsi Kalteng Sri Widanarni, pihaknya telah menyusun rangkaian HUT Kalteng.

Katanya utama yakni Kalteng Expo yang melibatkan dunia usaha dan UMKM yang ada di Kalteng. Begitupun Festival Budaya Isen Mulang dengan berbagai lomba yang akan dilaksanakan terkait kepariwisataan, akan selaras dengan apa yang diinginkan dalam program Gernas Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) dan Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Produk Dalam Negeri (PDN).

"Serta dilakukan penilaian BBI/PDN/BBWI dan harus terinput dalam aplikasi TOMPS dari Telkom, untuk memantau capaian onboarding dan transaksi BBI, realisasi belanja PDN, dan target wisatawan nusantara pada BBWI," katanya, Sabtu, 6 April 2024.

Kegiatan ini juga katanya, bekerjasama dengan kementerian/lembaga dan pemerintah daerah serta BUMN, didorong bantuan 95 persen anggarannya untuk belanja produk dalam negeri terutama UMKM.

"Dan target dalam program BBI tahun 2024 terjadi peningkatan jumlah UMKM/IKM/Artisan Onboarding sebanyak 30 juta unit," tandasnya. 

Sebagai informasi, katanya program BBI tahun 2023 hanya mencapai mencapai 25 juta, dan masih ada PR 5 juta. (MARINI/H)

Berita Terbaru