Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Razia Kamar WBP Bersama BNN, Lapas Sampit Temukan Barang Terlarang

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 07 April 2024 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Sampit bersama tim gabungan TNI, Polri, dan BNN melakukan razia kamar warga binaan pemasyarakatan (WBP).

"Razia penggeledahan kamar kali ini menyasar 12 kamar di blok pria dan 2 kamar di blok wanita," kata Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas Sampit, Erikjon Sitohang, Minggu, 7 April 2024.

Penggeledahan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) Ke-60.

Lanjutnya, razia kamar digelar setelah apel Berantas Halinar yang dilakukan serentak di seluruh Lapas, Rutan, dan LPKA di Indonesia yangbterbagi beberapa tim.

"Seluruh petugas baik internal maupun eksternal kami intruksikan melaksanakan kegiatan razia dengan maksimal," ucap Erikjon.

Dalam penggeledahan tersebut ditemukan barang yang dilarang berada di dalam kamar hunian seperti botol kaca, gunting kuku, korek api, sendok besi, kabel listrik dan lain lain.

"Razia ini salah satu upaya menjaga keamanan dan ketertiban warga binaan di Lapas Sampit," imbuhnya. 

Erikjon berterima kasih kepada personil gabungan dari Lapas, TNI, POLRI dan BNN sehingga penggeledahan dapat berjalan aman, tertib dan lancar. Ia berharap sinergi antar Aparat Penegak Hukum ini bisa terus berjalan. (DEWI PATMALASARI/j)

Berita Terbaru