Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Besar di Gang Sayur, 30 Bangunan Ludes, 24 KK Mengungsi

  • Oleh Pathur Rahman
  • 08 April 2024 - 11:23 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kebakaran besar yang terjadi di Gang Sayur, Minggu, 7 April 2024 malam telah menyebabkan kerugian yang besar bagi masyarakat Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

Lurah Pahandut, Ahmad Reza, menyampaikan bahwa sebanyak 26 rumah dan 4 barak telah terbakar dalam insiden tersebut.

Menurut data asesmen yang pihaknya lakukan, kebakaran tersebut berdampak pada sekitar 40 Kepala Keluarga dan 133 jiwa dari RT 1 RW 27, RT 2 dan 3 RW 11. Mereka terpaksa mengungsi dan mencari tempat penampungan sementara.

"Sebagian besar dari mereka mengungsi di Posko pengungsian yang berada di belakang Puskesmas Pahandut, dan sebagian lagi memilih untuk mengungsi di rumah kerabatnya," ujar Reza, Senin, 8 April 2024.

Reza mengungkapkan ada 24 KK yang mengungsi di Posko pengungsian. Pihaknya bersama dengan BPBD dan Dinsos Palangka Raya terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak.

Dengan adanya kejadian ini, diharapkan masyarakat dapat lebih waspada terhadap potensi kebakaran dan selalu menjaga keamanan lingkungan sekitarnya.

"Kami terus berkolaborasi untuk memastikan kebutuhan dasar warga terpenuhi selama masa pengungsian ini. Kami berharap situasi ini dapat segera pulih dan warga dapat kembali ke kehidupan normal mereka." pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru