Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hal Penting yang Disampaikan Kapolres Gunung Mas untuk Pemudik

  • Oleh Riska Yulyana
  • 08 April 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas AKBP Theodorus Priyo Santosa memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat setempat yang akan melaksanakan mudik.

"Bagi yang akan melaksanakan mudik, kami mengimbau untuk memeriksa kendaraan yang akan digunakan dalam perjalanan, memastikan kendaraan dalam kondisi prima," ujar Kapolres, Senin, 8 April 2024.

Dia juga mengingatkan kepada masyarakat untuk melengkapi dokumen pribadi selama perjalanan seperi KTP, SIM, STNK dan dokumen lainnya yang dibutuhkan.

"Jangan lupa patuhi aturan lalu lntas, jangan mengebut, jangan ugal-ugalan, gunakan sabuk pengaman dan helm standar," imbuhnya.

Selain itu, jangan memaksakan diri untuk terus berkendara ketika lelah, sebaiknya istirahat sejenak. Kemudian, berkendaralah dengan waspada, perhatikan kondisi jalan dan cuaca dengan harapan perjalanan mudik bisa berjalan lancar.

"Bagi rumah yang akan ditinggalkan, sebaiknya pastikan pintu, jendela dan pagar dalam keadaan terkunci. Simpan barang berharga di tempat yang dirasa aman. Lalu, cek seluruh aliran listrik, matikan aliran listrik yang tidak dibutuhkan," paparnya.

Lebih lanjut, sampaikan kepada tetangga, RT, atau petugas keamanan maupun pihak kepolisian terdekat bahwa rumah akan di tinggal sementara untuk mudik. Harapannya semua pihak bisa bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan masyarakat. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru