Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masuki Masa Mudik, Dinas Dukcapil Kapuas Imbau Warga Selalu Bawa KTP El

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 08 April 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki masa mudik lebaran Idul Fitri 1444 Hijriah, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Kapuas mengimbau warga selalu bawak KTP El.

Mengingat, pergerakan masyarakat untuk melakukan mudik, termasuk pergerakan arus balik, diprediksi bakal melonjak. Sehingga, masyarakat untuk senantiasa memperhatikan seluruh kelengkapan administrasi kependudukannya.

“Bagi warga Kabupaten Kapuas yang mau bepergian, pastikan KTP El sudah ada di dompet, supaya perjalanan kita lancar,” kata Sekretaris Dukcapil Kapuas, Darmawan melalui Sekretaris Sipie S Bungai, Senin, 8 April 2024.

Mengingat, lanjut dia KTP sebagai bukti identitas diri penting saat bepergian, terutama jarak tempuh yang cukup jauh, bisa saja sewaktu-waktu diperlukan.

Selain itu, lanjut dia juga nantinya masyarakat dapat mengaktifkan Identitas Kependudukan Digital (IKD) di smartphone masing-masing agar memudahkan.

Karenanya, bagi warga yang belum memiliki KTP elektronik atau IKD, diharap segera ke Disdukcapil untuk segera dibuatkan KTP el atau IKD pada hari dan jam kerja.

“Segera ke kantor Disdukcapil untuk mengurusnya, kami siap memberikan pelayanan kepada masyarakat," tandasnya. (DODI/J)

Berita Terbaru