Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Selama Idulfitri, PDAM Tetap Siap Layani Keluhan Masyarakat terkait Distribusi Air

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 08 April 2024 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Direktur PDAM atau Perumdam Tirta Janang Kabupaten Barito Timur Murnianson memastikan pihaknya siap melayani keluhan pelanggan terkait gangguan distribusi air selama libur lebaran atau Idulfitri 1445 hijriah.

Hal itu ditegaskan Murnianson saat menerima Tim Gabungan Pemkab Barito Timur, TNI dan Polri yang mengecek kesiapan pasokan air PDAM selama puasa Ramadan hingga hari raya Idulfitri nanti, Senin, 8 April 2024.

"Selama hari raya nanti tetap ada petugas yang siaga dan kami telah menyusun jadwal. Karena yang merayakan Idulfitri adalah rekan-rekan yang muslim sehingga yang non muslim kami perintahkan untuk stand by semua di sini maupun di IKK (Instalasi Kota Kecamatan)," ujar Murnianson di Kantor PDAM Tirta Janang, Tamiang Layang.

"Kalau ada gangguan distribusi air, masyarakat bisa sampaikan keluhan di grup WhatsApp yang tersedia," imbuhnya.

Murnianson menegaskan, semenjak dilantik menjadi Direktur PDAM Tirta Janang, dirinya telah berupaya melakukan pembenahan PDAM terkait kualitas air, kecepatan pelayanan kepada pelanggan dan pembacaan meter. 

"Jadi hari ini bapak ibu bisa lihat kondisi PDAM kita di Tamiang Layang, artinya kami sudah berupaya maksimal supaya menjelang lebaran ini mudah-mudahan tidak ada gangguan yang berdampak kepada terganggunya pelayanan distribusi air bersih," ujarnya.

Meski demikian Murnianson tidak dapat menjamin jika terjadi gangguan tak terduga akibat kondisi alam maupun kerusakan mendadak pada mesin.

Sementara itu, Asisten III Sekda Barito Timur Bidang Administrasi Umum Edius Uhing menjelaskan bahwa kedatangan tim gabungan di kantor PDAM untuk mengecek kesiapan pasokan air bersih kepada masyarakat pada saat puasa bahkan sampai dengan lebaran.

"Kami sudah mengecek juga WTP (Water Treatment Plant) atau instalasi pengolahan air PDAM bahwa airnya bersih dan stoknya aman selama puasa dan lebaran nanti," ujarnya.

Sebelum ke PDAM, tim gabungan terlebih dahulu mengecek ketersediaan dan harga barang kebutuhan pokok menjelang hari raya Idulfitri di Pasar Tamiang Layang. (BOLE MALO/Y)


TAGS:

Berita Terbaru