Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disdukcapil Sorsel Tetap Buka Pelayanan Selama Libur Idul Fitri

  • Oleh ANTARA
  • 08 April 2024 - 22:00 WIB

BORNEONEWS, Teminabuan - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sorong Selatan (Sorsel), Papua Barat Daya tetap melakukan pelayanan pengurusan dokumen penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) selama libur hari raya Idul Fitri 1445 Hijiriah.

Kepala Disdukcapil Sorsel James R.Tipawael di Teminabuan, Senin, mengatakan pelayanan administrasi kependudukan tetap berjalan selama libur Idul Fitri 1445 Hijriah.

"Ini sebagai bentuk dukungan Disdukcapil dalam penerimaan CPNS formasi 2021, untuk itu kami siap melayani yang membutuhkan," tegas James.

Ia melanjutkan Disdukcapil berkomitmen mendukung penuh pelaksanaan proses pendaftaran CPNS yang dilaksanakan oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia ( BKPSDM ) Sorsel.

James mengatakan hingga saat ini secara fisik e-KTP alamat Provinsi Papua Barat masih berlaku, tetapi secara sistem alamat sudah di sesuaikan menjadi provinsi Papua Barat Daya.

"Jadi, tidak ada kendala untuk melakukan pendaftaran CPNS dan kepentingan lain, karena komputer akan menyesuaikan. Kami sudah membuat pengumuman di papan pengumuman Dukcapil bahwa KTP yang lama itu masih tetap berlaku bagi mereka yang mau melakukan pendaftaran CPNS dan lain sebagainya," beber James.

Terkait data dalam e-KTP, lanjutnya, sudah sangat detail. "Kita bisa lihat rekam jejak, pindah dari mana, ke mana yang kita kenal dengan rekam digital, jadi tidak bisa kita lakukan rekayasa data," kata James.

Sementara itu, salah satu peserta seleksi CPNS formasi 2021, Rolin Saflesa meminta Dukcapil agar tetap melaksanakan pelayanan pembuatan e-KTP.

"Waktu pendaftaran terbatas, bertepatan dengan libur nasional hari raya Idul Fitri 1445 Hijriah, kami berharap pelayanan di Dukcapil tetap dibuka. Karena ini hari raya, kalau bisa teman-teman Nasrani bisa melaksanakan tugas dan yang Muslim boleh libur," ujar Rolin.

Ia mengatakan jika kantor Dukcapil tutup, setidaknya harus ada pengumuman di kantor, sehingga bisa diketahui.

Berita Terbaru