Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembeli Daging di Sampit Tetap Ramai Meski Harga Melonjak hingga Rp 180 Ribu

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 08 April 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jelang Idul Fitri, harga daging sapi di Pasar Subuh, Jalan MT Haryono, Sampit, melonjak hingga Rp 180 ribu/kg. Meski harga naik, pembeli tetap semakin ramai.

"Harga daging sudah naik sejak 3 hari terakhir awalnya Rp 130 ribu/kg sekarang Rp 170 ribu hingga Rp 180 ribu/kg," kata pedagang daging sapi di Pasar Subuh Muhammad Rofiq, Senin, 8 April 2024.

Kenaikan harga tersebut karena harga dari pemasok sudah tinggi. Bahkan kenaikan harga dari pemasok sudah sejak awal Ramadan, namun pedagang masih tetap bisa bertahan karena kenaikan belum signifikan hanya naik Rp5 ribu/kg.

Mendekati hari raya Idul Fitri, pemasok semakin mematok harga tinggi karena permintaan sangat tinggi menjelang hari besar. Sehingga pedagang juga menjual dengan harga naik drastis mendekati momen lebaran.

"Kami mendapat pasokan dari Jawa sudah sangat tinggi harganya. Mau tidak mau kami mengikuti harga. Kalau pasokan tetap ada dan lancar," ucapnya. 

Meskipun harga melambung tinggi, permintaan pembeli naik berkali lipat dari hari biasanya. Dirinya yang sehari-hari mampu menjual 120-130 kg daging, jelang Lebaran ini mampu menjual 1 ton daging sapi per hari.

"Kesibukan kami jelang Idul Fitri ini sangat terlihat. Biasanya kami ada waktunya istirahat, sekarang tidak. Kami juga menambah karyawan untuk melayani permintaan yang banyak ini," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/H)

Berita Terbaru