Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Tinjau Lokasi Kebakaran Puntun Palangka Raya

  • Oleh Marini
  • 09 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalteng H Edy Pratowo beserta jajaran Pemprov Kalteng meninjau lokasi kebakaran di Puntun Gang Sayur Palangka Raya, Selasa, 9 April 2024.

Dalam kunjungan itu Sugianto mengharapkan warga yang tertimpa musibah kebakaran untuk tetap bisa sabar dan tabah.

Gubernur juga meminta kepada instansi terkait untuk segera mendata apa saja yang dibutuhkan oleh para warga yang terdampak ini, contohnya surat menyurat dan lain sebagainya.

“Pesan saya agar kita tetap sabar dan tetap semangat dalam menjalani kehidupan," katanya.

Pihaknya akan memberikam bantuan di antaranya seperti sembako, uang tunai, serta pembuatan dokumen penting dan tidak lupa juga memberikan perlengkapan makan, perlengkapan harian keluarga, selimut, matras, kasur, paket sandang, paket makanan siap saji, paket makanan anak dan beras.

Bantuan tersebut diberikan kepada korban kebakaran yang menimpa per Kepala Keluarga (KK), yang mana hal ini menurutnya sebagai rasa kepedulian kepada warganya yang tertimpa musibah.

Pihaknya juga menyediakan posko tempat penampungan warga, dan hal ini bekerja sama dengan Pemko Palangka Raya.

"Saya turut prihatin atas insiden kejadian ini, dan bantuan yang diberikan kiranya bisa membantu warga yang terdampak terutama hal ini bertepatan pada Bulan Suci Ramadan," kata Gubernur.

Kebakaran terjadi di Puntun Gang Sayur, Minggu petang, 7 April 2024, menyebabkan kerugian besar bagi warga Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. Dalam peristiwa ini sebanyak 26 rumah dan 4 barak terbakar.

Berita Terbaru