Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ariantho S Muler Mendaftar Bakal Calon Bupati Barito Timur dari Partai Hanura

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 09 April 2024 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Barito Timur Ariantho S Muler mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Hanura, Selasa, 9 April 2024. Pendaftaran itu diterima Ketua diterima oleh Ketua DPC Partai Hanura Barito Timur Albert dengan didampingi jajaran pengurus yang lain.

Sedangkan kedatangan Ariantho didampingi oleh Sekretaris DPD Partai Perindo Barito Timur, Ela, serta Dewan Penasihat H Drs Zain Alkim dan H Iswahyudi.

Usai mendaftarkan diri Ariantho yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai Perindo Barito Timur menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPC Partai Hanura Barito Timur karena telah menerima pendaftarannya dengan baik.

"Kami dari Partai Perindo sangat berharap bahwa kerjasama ini akan bisa terlaksana sampai pada saatnya nanti bisa berkoalisi untuk sama-sama kita membangun berita Timur. Sebelum mendaftar kami sudah berkonsultasi, baik ke tingkat provinsi maupun meminta saran, pendapat dan nasehat dari dewan menasihat kami," ujarnya.

Setelah pendaftaran ini Partai Perindo juga akan melakukan komunikasi terus dengan Partai Hanura, merapatkan barisan dan melakukan pendekatan-pendekatan dengan tokoh masyarakat dan tokoh agama.

"Karena kami hanya sebagai pihak yang diberikan kewenangan oleh partai, tetapi seluruh kekuatan itu ada di masyarakat. Kami sangat menyadari bahwa masyarakatlah yang menentukan siapa yang menjadi Bupati Barito Timur nanti," 

Sementara itu ketua DPC Partai Hanura Barito timur Albert menyebut berkas pendaftaran yang dimasukkan Ariantho sangat lengkap dan memenuhi syarat. 

"Figur Ariantho S Muler sangat layak untuk didukung menjadi Bupati Barito Timur. Kita dukung bersama-sama demi Barito Timur ke depan yang lebih bagus dari yang sudah-sudah," ujarnya.

Sebelumnya, DPW Partai Perindo Kalimantan Tengah merekomendasikan Ariantho S Muler untuk mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur. Hal itu karena DPW Perindo menilai Ariantho piawai mengelola organisasi dan berhasil membesarkan Perindo yang awalnya meraih 2 kursi pada Pemilu 2019, meningkat menjadi 4 kursi pada Pemilu 2024.

"Kurang dari satu tahun sejak Ariantho ditunjuk menjadi Ketua DPD Perindo Barito Timur, dia berhasil merangkul semua kalangan di internal dan eksternal partai sehingga akhirnya berhasil menghidupkan mesin partai dan mampu berlari kencang di Pemilu 2024 kemarin," kata Ketua DPW Perindo Kalteng, Tanit.

Berita Terbaru