Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Katolik Bantu Pengamanan Salat Idul Fitri

  • Oleh ANTARA
  • 10 April 2024 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Mentok - Organisasi Pemuda Katolik Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membantu pengamanan dan pelayanan kepada warga yang melaksanakan Shalat Idul Fitri 1445 Hijriah di beberapa lokasi di Kota Mentok.   

"Keterlibatan kawan-kawan Pemuda Katolik dalam pengamanan ini merupakan salah satu bentuk sumbangsih kita menjaga keamanan dan ketertiban sekaligus menguatkan kerukunan antarumat beragama di daerah ini," kata Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bangka Barat Martinus Adi Prianto di Mentok, Rabu, 10 April 2024.  

Ia mengatakan, kegiatan itu berawal dari hasil diskusi dengan pihak Gereja Katolik Paroki Santa Perawan Maria Pelindung Para Pelaut Mentok terkait rencana keterlibatan langsung anggota organisasi kepemudaan dalam pelayanan kepada masyarakat, terutama di perayaan hari besar keagamaan.

"Kegiatan ini juga mendapatkan dukungan penuh dari Romo Reymod, yang mana dasarnya adalah rasa persaudaraan dan toleransi untuk membantu pengamanan Shalat Idul Fitri," katanya.

Pada kegiatan itu, para anggota Pemuda Katolik dibagi di tiga lokasi pelaksanaan Shalat Idul Fitri yang ada di Kota Mentok, yaitu di Masjid Baitul Hikmah, lapangan Gelora, dan Masjid Jamik.

"Ini bentuk partisipasi kita dari Paroki dan Pemuda Katolik, kita berharap kegiatan ini bisa memberikan manfaat bagi masyarakat setempat, agar bisa lebih tenang dan nyaman selama menjalankan Shalat Idul Fitri," katanya.

Sekretaris Pemuda Katolik Komisariat Cabang Kabupaten Bangka Barat Stanislast Kostka Hendy mengatakan dalam pelaksanaan membantu pengamanan pihaknya juga berkoordinasi langsung dengan Polres Bangka Barat.

"Sejak pagi sekitar pukul 05.30 WIB kita sudah kumpul untuk membahas teknis rencana kegiatan, dilanjutkan turun ke lapangan untuk bersama-sama memberikan pelayanan kepada warga yang hendak menjalankan Shalat Idul Fitri," katanya.

ANTARA

Berita Terbaru