Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Barito Timur: Idul Fitri Momentum Kuatkan Silaturahmi

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 10 April 2024 - 18:41 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur Nursulistio menyebut hari raya Idul Fitri sebagai momentum untuk menguatkan silaturahmi bagi masyarakat Barito Timur.

Hal tersebut dikatakannya saat gelar griya (open house) Idul Fitri 1445 hijriah di kediamannya, Desa Batuah Kecamatan Raren Batuah, Rabu, 10 April 2024.

"Kami sekeluarga dan atas nama lembaga DPRD Barito Timur mengucapkan selamat hari raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 hijriah, mari bersama-sama kita saling memaafkan, saling menguatkan silaturahmi agar tercipta kerukunan dan ketentraman dalam kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya di wilayah Barito Timur," ucapnya.

Nursulistio berharap suasana Idul Fitri ini terus terjaga sebagai simbol kerukunan dan toleransi beragama sekaligus simbol kerukunan dan toleransi berkebangsaan di Barito Timur.

"Dengan kerukunan akan menciptakan ketentraman, juga menjadi kekuatan untuk kita menjalani kehidupan sehari-hari sesuai dengan tugas dan fungsi kita. Kepada masyarakat Barito Timur secara umum mari kita jaga kebersamaan, kerukunan dan sekali lagi kuatkan tali persaudaraan," pesannya didampingi istri.

Sementara itu, pada hari yang sama Pejabat (Pj) Bupati Barito Timur Indra Gunawan dan Dandim 1012 Letkol Inf Langgeng Pujut Santoso melaksanakan salat Idulfitri 1445 hijriah di Masjid Agung Ar-Rahman Tamiang Layang.

Meski sebelum salat dimulai hujan sempat mengguyur Kota Tamiang Layang, namun terlihat jemaah tetap antusias datang ke masjid untuk mengungkapkan rasa syukur kepada Allah SWT setelah sebulan penuh berpuasa, menahan rasa haus, lapar dan berbagai godaan.

Saat diwawancarai usai salat Idulfitri, Pj Bupati menyampaikan rasa syukurnya karena pada lebaran kali ini dapat melaksanakan salat Idulfitri bersama masyarakat Barito Timur.

"Alhamdulillah saya salat Ied pertama di Kabupaten Barito Timur, bertemu dengan masyarakat yang antusias semua, kita ikhlaskan pada hari kemenangan ini untuk bersama-sama kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala," ucapnya.

Indra Gunawan mengatakan, keadaan di Barito Timur saat ini tentram, nyaman dan damai serta masyarakat semua bebas melaksanakan ibadah di musala, masjid dan lapangan dan sekalipun sempat hujan dari malam hingga subuh.

Berita Terbaru