Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bamsoet: Jadikan Momentum Idul Fitri Perekat Silaturahmi Kebangsaan

  • Oleh ANTARA
  • 10 April 2024 - 23:30 WIB

BORNEONEWS, Jakarta - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo mengajak seluruh pihak menjadikan momentum Idul Fitri 1445 Hijriah sebagai perekat silaturahim kebangsaan.

Demikian disampaikan Bambang Soesatyo usai menghadiri acara halalbihalal dengan Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara, di Istana Negara Jakarta, Rabu, sebagaimana siaran pers di Jakarta.

"Melalui momen Idul Fitri dan halalbihalal, mari kita kembali membangun kebersamaan sekaligus memperkuat persaudaraan," ujar Bambang Soesatyo (Bamsoet).

Dia mengatakan silaturahim kebangsaan sangat penting, terlebih saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami transisi dari hasil penyelenggaraan Pemilu 2024 menuju pemerintahan baru 2024-2029.

"Karena itu, terhadap perselisihan Pemilu 2024, mari kita berikan dukungan moril kepada para hakim Mahkamah Konstitusi untuk mengadili dan memutus perselisihan hasil Pemilu dengan sejujur-jujurnya dan seadil-adilnya," ujar dia.

Dia menekankan tidak sepatutnya perbedaan politik dalam Pemilu harus disikapi dengan mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa, terlebih sampai mengancam keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Lebih jauh Bamsoet pun mengapresiasi keberhasilan pemerintahan Presiden Joko Widodo dalam memperlancar arus mudik 2024.

Diproyeksikan mudik tahun ini membawa pergerakan secara nasional sebanyak 193,6 juta orang atau lebih banyak dibandingkan Lebaran 2023 sebanyak 123,8 juta orang.

Sementara Kementerian Perekonomian RI memprediksi perputaran uang selama mudik dan Lebaran 2024 mencapai Rp384 triliun atau lebih tinggi dibanding tahun lalu yang mencapai Rp230 triliun.

Dia menyampaikan jajak pendapat Litbang Kompas pada 18-20 Maret 2024 menyebutkan 55,65 persen responden menyiapkan anggaran lebih besar untuk lebaran tahun ini dibandingkan lebaran tahun lalu.

Berita Terbaru