Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kebakaran Hebat di Desa Pulau Mambulau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 11 April 2024 - 09:53 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kebakaran hebat melanda permukiman padat penduduk di Jalan Pulau, Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng dini hari tadi, Kamis, 11 April 2024.

Kejadian yang terjadi masih dalam suasana Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah ini menghebohkan warga setempat.

Dari rekaman video yang beredar, terlihat dari kejauhan api menyala cukup besar di tengah keheningan malam sekitar pukul 01.30 WIB.

Belum diketahui penyebab atau asal mula munculnya api tersebut, diperkirakan sementara sebanyak 23 rumah warga hangus terbakar.

"Data sementara rumah terdampak ada 23 buah, dengan 33 jumlah Kepala Keluarga, terdampak," kata Camat Bataguh, Syuryadin saat dikonfirmasi wartawan.

Camat juga menjelaskan terdapat kendala dalam upaya pemadaman kebakaran, karena lokasinya di seberang sungai, sehingga harus memakai perahu ke sana.

"Jalan akses juga sempit sehingga susah memasukkan mesin pemadam, ditambah sumber air terbatas karena sungai sedang surut menjadi kendalanya," jelasnya.

Pihaknya, saat ini masih melakukan pendataan untuk detail jumlah yang terdampak musibah kebakaran dini hari tersebut. (DODI/r)


TAGS:

Berita Terbaru