Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

H. Abdul Rasyid AS dan Keluarga Ziarah Makam di Hari ke 2 Idul Fitri 1445 H

  • Oleh Wahyu Krida
  • 11 April 2024 - 11:11 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun  - Kegiatan yang setiap tahun dilakukan Pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat, H. Abdul Rasyid AS bersama H. M Ruslan AS bersama keluarga masing - masing, pada hari kedua Idul Fitri 1445 Hijriah yaitu  ziarah makam di TPU SKIP Pangkalan Bun, Kamis, 11April 2024.

Ziarah dirangkai dengan pembacaan doa dan tabur bunga di atas makam keluarga itu berlangsung khidmat dan lancar.

Usai melakukan prosesi ziarah Hm Abdul Rasyid AS mengatakan kegiatan yang biasanya dilakukan setiap tahun ini bertujuan agar generasi penerus dari keluarganya selalu mengingat jasa pendahulunya.

"Ini rutin kegiatan tahunan. Karena orang tua, kakek nenek dan leluhur kami di makamkan di TPU Sekip ini," jelasnya.

Saat ditanyakan wartawan harapannya pada pemerintah terkait banyaknya kondisi makam yang terlihat tidak terurus di TPU Sekip, H. Abdul Rasyid AS memberikan jawaban bijak.

"Bila keadaan ekonomi negara yang pastinya mempengaruhi keadaan daerah, pastinya banyak hal yang bakal diperbaiki, termasuk juga menata keberadaan makam yang tidak terurus di TPU Sekip ini," jelasnya lagi.

Namun saat ini kondisi perekonomian negara yang masih belum baik, maka harapannya semua pihak bisa bersabar.

"Jangankan menata keberadaan makam yang terkesan tidak terurus. Di dalam kota saja banyak jalan yang kondisinya masish belum baik. Artinya bila kondisi ekonomi daerah sedang bagus, secara otomatis pemerintah akan melakukan perbaikan di banyak hal. Tetapi bila ekonominya pas-pasan, biasanya pemerintah akan memprioritaskan hal yang urgen trlebih dahulu," jelasnya.

Berdasarkan pantauan di TPU Sekip, H+2 Idul Fitri ini biasanya dimanfaatkan masyarakat untuk berziarah ke TPU yang lokasinya berada dalam kota Pangkalan Bun tersebut.

Untuk mengurai kemacetan akibat banyaknya kendaraan yang berada di Jalan Diponegoro depan TPU Sekip, beberapa anggota Satlantas Polres Kobar melakukan penjagaan dan pengaturan dilokasi tersebut. (WAHYU KRIDA/R)


TAGS:

Berita Terbaru