Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bocah 8 Tahun Meninggal karena Tenggelam di Pantai Ujung Pandaran

  • Oleh Buddi Rahmat H
  • 11 April 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang bocah yang masih berusia 8 tahun dikabarkan meninggal akibat tenggelam di kawasan wisata Pantai Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Rabu, 10 April 2024.

Dari rekaman video yang beredar di media sosial terlihat warga yang berada di sekitar lokasi kejadian pantai ujung pandaran berusaha memberikan pertolongan pertama kepada korban, yang saat itu kondisinya sudah lemas. Namun sayang nyawa korban tidak tertolong dan meninggal dunia

Saat dikonformasi Multazam Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kotim membenarkan adanya anak yang tenggelam di tempat wisata Pantai Ujung Pandaran tersebut.

"Kejadiannya pada siang hari kemarin, dan korban ditemukan oleh warga pada sore hari langsung saat itu diberikan pertolongan pertama oleh warga sekitar," kata Multazam, Kamis, 11 April 2024.

Sebelum ditemukan dalam kondisi yang sudah lemas, korban awalnya bermain di sekitar pantai bibir pantai. Korban yang saat itu masih asyik bermain sehingga lepas dari pantauan orang tuanya.

Saat ditemukan, orang tua korban yang saat itu melihat kondisi anaknya langsung berteriak histeris. Sehingga beberapa warga yang berada di tempat kejadian berusaha menenangkan ibu korban.

"Bagi masyarakat yang berkunjung ke lokasi wisata baiknya selalu mengutamakan keselamatan baik dirinya maupun keluarganya. Agar hal serupa tidak terulang kembali," tutup Multazam. (BUDDI RAHMAT H/R) 


TAGS:

Berita Terbaru