Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Air Terjun Batu Mahasur Ramai Dikunjungi Warga di Libur Lebaran

  • Oleh Riska Yulyana
  • 11 April 2024 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Libur Idulfitri atau libur lebaran tahun 2024 ini ternyata membuat warga di Kabupaten Gunung Mas ramai-ramai mengunjungi air terjun Batu Mahasur yang letaknya di Kota Kuala Kurun.

"Hari ini kami sekeluarga memilih untuk berwisata ke air terjun Batu Mahasur karena letaknya yang dekat di pusat kota dan murah meriah," ujar salah seorang pengunjung bernama Rumila atau yang kerap disapa Mama Willi, Kamis, 11 April 2024.

Mengapa dikatakan murah meriah karena kata Rumila uang masuk air terjun Batu Mahasur cukup murah. Dia pergi bersama suami dan ketiga anaknya, jadi ada tiga orang dewasa dan 2 anak-anak dengan total uang masuk sebesar Rp40 ribu.

Selain murah meriah, Rumila mengajak keluarganya berwisata ke air terjun Batu Mahasur lantaran suasananya yang asri dan sejuk meski cuaca sedang panas.

"Kami juga membawa bekal makanan dari rumah untuk dimakan bersama usai berenang di bawah air terjun. Jadi setelah lelah bermain air, kita bisa makan-makan sembari menikmati keindahan alamnya," jelas Rumila.

Menurut pantauan di lapangan, tidak hanya keluarga Rumila saja yang datang ke air terjun Batu Mahasur, banyak masyarakat dan keluarga lainnya yang turut mandi di bawah air terjun hingga menyantap makanan bersama keluarga di gazebo yang telah disediakan.

Lebih lanjut, Mama Willi itu mengajak masyarakat Gunung Mas dan masyarakat luar Gunung Mas untuk memanfaatkan waktu libur ke air terjun Batu Mahasur karena bisa menikmati suasana sejuk dan asri tanpa rogoh kocek yang dalam. (RISKA YULYANA/j)

Berita Terbaru