Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Palangka Raya Awasi Keselamatan Wisatawan di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai

  • Oleh Pathur Rahman
  • 12 April 2024 - 17:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perhubungan Palangka Raya melakukan pengawasan terhadap aktivitas kapal susur sungai di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai guna memastikan keamanan bagi masyarakat yang berwisata air.

Kepala Dinas Perhubungan Palangka Raya, Alman Parluhutan Pakpahan, menyampaikan bahwa kegiatan pengawasan dilakukan oleh pos Dishub Air Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

Selain melakukan pengawasan, tim juga aktif mensosialisasikan kepada masyarakat pentingnya bersikap tenang saat berada di atas kapal susur sungai guna mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

"Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan keselamatan saat berwisata air," Jumat, 12 April 2024.

Selain itu, Dinas Perhubungan Palangka Raya juga meminta kepada pengelola kapal susur sungai untuk aktif mensosialisasikan kepada para penumpang mengenai cara penggunaan life jacket.

Hal ini merupakan langkah penting dalam meningkatkan keselamatan penumpang di atas kapal susur sungai.

Dengan adanya pengawasan yang dilakukan oleh Dinas Perhubungan Palangka Raya dan sosialisasi keselamatan yang aktif, diharapkan masyarakat dapat merasa aman dan nyaman saat berwisata air di Wisata Air Hitam Kereng Bangkirai.

"Kesadaran akan keselamatan dan kepatuhan terhadap aturan yang berlaku akan membantu menciptakan lingkungan wisata yang aman dan terhindar dari risiko kecelakaan," pungkasnya. (PATHUR/J)

Berita Terbaru