Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Kalteng Ingatkan ASN Tak Menambah Libur

  • Oleh Donny Damara
  • 13 April 2024 - 11:20 WIB

BORNEONEWS Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengingatkan kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) khususnya di ruang lingkup Pemprov Kalteng agar tak menambah libur cuti bersama.

Pasalnya, libur cuti bersama Idul Fitri sudah tergolong panjang, sehingga jangan sampai ada ASN yang menambah libur, sebab hal itu akan dapat mengganggu kelancaran pelayanan publik di pemerintahan nantinya.

"Tanggal 15 itu terakhir libur dan tanggal 16 semua sudah masuk, jadi ASN harus bisa tepat waktu jangan sampai menambah libur karena libur cuti bersama sudah tergolong panjang," katanya, Sabtu, 13 April 2024.

Rasyid menambahkan, untuk mengantisipasi keterlambatan mudik balik dari kampung halaman, hendaknya para ASN bersiap dan melakukannya pada tanggal 14, sehingga ada waktu untuk beristirahat.

Di sisi lain, ia pun meminta kepada jajaran pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) atau pun kepala daerah supaya di hari pertama kerja yakni tanggal 16 melakukan sidak memantau keaktifan para ASN.

"Apabila ada yang tidak masuk bekerja agar diberikan sanksi, itu perlu dilakukan untuk meningkatkan kedisiplinan, karena sebagai pelayan publik ASN ini harus disilin dan patuh terhadap aturan," tegasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru