Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinkes Kapuas Serahkan Bantuan untuk Korban Kebakaran Pulau Mambulau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 16 April 2024 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dinas Kesehatan atau Dinkes Kabupaten Kapuas telah menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban musibah kebakaran permukiman yang terjadi di Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Bantuan tersebut disalurkan mrlalui Dinas Sosial Kabupaten Kapuas, yang mana kemudian akan ditujukan kepada warga terdampak musibah tersebut.

"Bantuan yang sudah diberikan berupa bahan kebutuhan pokok yaitu beras sebanyak 33 paket dengan masing-masing beras 5 kg dan air mineral kemasan sebanyak 33 dus," kata Kepala Dinkes Kapuas, dr Tonun Irawaty Panjaitan, Selasa, 16 April 2024.

Dirinya menyampaikan bahwa bantuan ini sebagai bentuk rasa peduli dari jajaran Dinkes Kabupaten Kapuas kepada warga yang terkena musibah tersebut.

“Meskipun hanya ini yang dapat kami sumbangkan, setidaknya mampu meringankan beban suadara-saudara kita yang tertimpa musibah kebakaran di Desa Pulau Mambulau," ucapnya.

Semoga mereka selalu diberikan kesabaran dan kekuatan serta mampu bangkit kembali pasca musibah ini.

Adapun musibah kebakaran yang terjadi pada Kamis, 11 April 2024 lalu tersebut menghanguskan 23 unit rumah, menyebabkan 33 kepala keluarga (KK) dengan total 103 jiwa kehilangan tempat tinggal. (DODI/H)

Berita Terbaru