Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan Infrastruktur dan Kesehatan Harus Saling Beriringan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi IV DPRD Kalteng Sugiyarto mengatakan, pembangunan infrastruktur terutama jalan dan juga kesehatan harus saling beriringan.

Pasalnya, menurut Sugiyarto sektor kesehatan tidak akan dapat berjalan maksimal apabila tak didukung infrastruktur jalan yang memadai terlebih lagi di wilayah pelosok atau perdesaan.

"Karena infrastruktur jalan dan kesehatan ini saling berkaitan, apabila jalan memadai maka sektor kesehatan akan berjalan dengan maksimal," ucapnya, Selasa, 16 April 2024.

Sugiyarto mengungkapkan, ada begitu banyak di Kalteng infrastruktur jalan menuju fasilitas kesehatan yakni puskesmas yang kurang memadai, sehingga perlu untuk diperhatikan.

"Terutama di pelosok, hal itu akan menyulitkan baik bagi masyarakat yang ingin berobat maupun pihak puskesmas merujuk pasien ke rumah sakit," ujarnya.

Selain itu, jalan yang memadai juga penting untuk mendukung pembangunan sektor lainnya seperti jaringan listrik, pendidikan, serta akses masyarakat menuju wilayah lain.

"Harapan kita terkait infrastruktur jalan maupun jembatan khususnya di pelosok, itu benar-benar bisa diperhatikan, sebab ini juga bagian dari aspirasi masyarakat," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru