Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Sebut Pengembangan Potensi Wisata di Desa Perlu Sinergi

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Legislator Kalteng, Duwel Rawing menyebut pengembangan potensi wisata di desa perlu adanya sinergitas.

Pasalnya, banyak desa yang memiliki potensi wisata namun dari segi pengembangan belum maksimal, padahal sektor pariwisata ini memiliki nilai menjanjikan terhadap perekonomian.

"Kita melihat sejumlah desa di Kalteng ini ada memiliki potensi wisata, namun belum dikembangkan dengan baik, ini yang perlu diperhatikan," katanya, Selasa, 16 April 2024.

Duwel menambahkan, wisata di pedesaan apabila dikembangkan maka hal itu akan memberikan dampak positif bagi perkembangan desa itu sendiri maupun daerah.

Maka dari itu, dalam hal pengembangan memerlukan sinergitas antara pemda dan pihak desa, misalnya dalam hal pembangunan infrastruktur maupun sarana dan prasarana.

"Misalnya pemda membangun infrastruktur jalan, jembatan dan pihak desa membangun sarananya, dengan sinergitas seperti itu maka pengembangannya pun akan maksimal,"ujarnya.

Dirinya berharap, potensi wisata desa di wilayah Kalteng ini dapat menjadi hal yang benar-benar diperhatikan pada sektor pariwisata dari segi pengembangannya.

"Daerah ini perlu banyak objek wisata menarik terlebih lagi di perdesaan, sebab itu akan dapat membuat desa dan daerah dikenal oleh orang banyak, hingga berdampak terhadap ekonomi," tandasnya. (DONNY D/H)

Berita Terbaru