Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wagub Optimis Kalteng Mampu Wujudkan Kemandirian Pangan

  • Oleh Donny Damara
  • 16 April 2024 - 16:41 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo merasa optimis Kalteng mampu mewujudkan kemandirian pangan kedepan.

Pasalnya, dengan berbagai program yang pihaknya saat ini canangkan pada sektor pangan, kemandirian itu pasti akan terwujud dan memberikan dampak positif bagi provinsi ini.

"Kalteng memiliki food estae, ditambah lagi kita telah mencanangkan pembangunan Rice Milling di Kotim dan Pulpis, sehingga kita merasa optimis Kalteng mampu mandiri pangan," ucapnya, Selasa, 16 April 2024.

Edy menuturkan, utamanya pada sektor pangan yakni peningkatan pertanian, Pemprov Kalteng sangat mendukung hal itu, terlebih lagi berkaitan dengan produksi beras.

"Inilah tujuan dari dibangunnya Rice Milling di procinsi ini, dengan harapan produksi beras kira nantinya bisa terus meningkat dan dapat mensejahterakan petani," ujarnya.

Di sisi lain, Edy pun mengharapkan dukungan semua pihak agar Kalteng kedepan bisa benar-benar mampu mandiri dalam hal memenuhi kebutuhan pangan.

"Tanpa dukungan dan kerja sama kita semua, tentu hal tersebut tidak bisa kita capai, sehingga sangat kita harapkan ada sinergitas dan dukungan termasuk masyarakat," tandasnya. (DONNY D/R)


TAGS:

Berita Terbaru