Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MTSN 2 Palangka Raya Dibobol Maling dan Kerugian Ditaksir Rp 10 Juta

  • Oleh Pathur Rahman
  • 16 April 2024 - 15:11 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya -  Palangka Raya kembali diguncang oleh aksi pencurian. Kali ini, target pencurian adalah fasilitas pendidikan MTSN 2 Palangka Raya. Aksi pencurian ini terjadi pada Jumat, 12 April 2024, sekitar pukul 03.00 WIB hingga 03.40 WIB.

Pelaku pencurian diduga merupakan sekelompok pria yang menggunakan jaket hoodie. Mereka berhasil membobol ruang Tata Usaha dan mengambil sejumlah barang berharga milik sekolah. Kepala MTSN-2 Palangka Raya, Murjani, membenarkan adanya kejadian pencurian tersebut. 

"Setelah dilakukan pengecekan, ternyata yang hilang adalah uang tunai sekitar Rp 600 ribu, satu unit laptop, dan sembilan unit CCTV," ungkap Murjani, Selasa, 16 April 2024.

Dari hasil pengecekan memori penyimpanan CCTV, terlihat ada sekelompok pria berjumlah sekitar lima orang menggunakan jaket hoodie masuk ke dalam lingkungan sekolah dengan memanjat tembok bangunan.

Kemudian para pelaku berhasil menyembunyikan identitas mereka dengan menggunakan jaket dan masker.

Murjani juga menambahkan bahwa pihak MTSN 2 Palangka Raya telah melapor ke Mapolresta Palangka Raya dan menyerahkan barang bukti.

Akibat kejadian ini, kerugian diperkirakan mencapai sekitar Rp 10 juta. Namun, jumlah tersebut belum pasti karena CCTV merupakan pengadaan dari negara menggunakan dana APBN.

"Ini menjadi pelajaran bagi kami untuk kedepannya agar meningkatkan keamanan sekolah. Kami juga akan mewaspadai hal-hal yang mungkin tidak dapat diperkirakan akan terjadi." pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru