Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria Diduga Pencuri Diamankan oleh Warga di Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 17 April 2024 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria yang diduga mencoba melakukan pencurian diamankan oleh warga di Jalan G Obos 24, Kelurahan Menteng Palangka Raya pada Senin malam, 15 April 2024.

Menurut Babinkamtibmas Kelurahan Menteng Brigpol Anton Kurniawan, pria tersebut terpergok saat berusaha merusak rantai kunci gembok pagar sebuah rumah dengan gunting besi.

"Pelaku saat itu beraksi seorang diri dan pada malam hari," ungkap Brigpol Anton, Rabu 17 April 2024.

Brigpol Anton menambahkan, pelaku tidak sempat mengambil barang-barang di dalam rumah tersebut karena rumah dalam kondisi kosong.

Warga yang curiga melihat sepeda motor masuk ke dalam rumah dan pintu gerbang terbuka, langsung mendatangi lokasi.

"Warga yang curiga melihat pelaku sedang mencoba membuka pintu dan langsung mengamankan pelaku. Pelaku yang diduga bukan pemilik ataupun penghuni rumah langsung diamankan oleh warga," jelasnya

Menurut keterangan dari pemilik rumah bernama Sepri, pelaku hampir merusak pintu rumah dengan niat untuk masuk ke dalam, namun berhasil diamankan oleh warga setempat sebelum melakukan aksi lebih lanjut.

"Pelaku telah diamankan dan diserahkan ke Polresta Palangkaraya untuk beserta barang bukti yang ditemukan berupa sepeda motor, gunting besi, dan linggis," pungkasnya. (PATHUR/R)


TAGS:

Berita Terbaru