Kobar Targetkan Masuk 5 Besar MTQ Provinsi Kalteng 2016

  • Oleh Cecep Herdi
  • 26 Mei 2016 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kafilah MTQ Kotawaringin Barat (Kobar) dilepas untuk mengikuti MTQ XXVIII tingkat Provinsi Kalimantan Tengah 2016, di Palangka Raya. Tim berkekuatan 75 orang itu, ditargetkan masuk lima besar.

Ketua LPTQ Kabupaten Kobar, Kamaludin mengatakan, kafilah Kobar itu, terdiri dari 41 pendamping dan 34 peserta. Mereka mengikuti  7 cabang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kalteng 2016. Antara lain, tilawah dan tartil 10 orang, syarh Alquran 3 orang, Fahm Alquran 3 orang, Khat Alquran 8 orang, Hifidz Quran 7 orang, Tafsir Alquran 1 orang dan Makalah Alquran 2 orang.

"Para Kafilah ini yang sebelumnya juara MTQ tingkat Kabupaten Kobar beberapa waktu lalu," kata Kamaludin saat membacakan sambutan dalam pelepasan keberangkatan Kafilah Kobar di halaman Kantor Bupati, di Pangkalan Bun, Rabu (25/5/2016) sore.

Kamaludin menyebutkan, untuk persiapan sudah semaksimal mungkin, dengan mengikuti training center. Salah satu contoh peserta cabang Tilawah diberikan pelatihan di Cicalengka dan Tasik, Jawa Barat. Selain itu, pihaknya juga menghadirkan pendamping bidang tilawah dari Cicalengka Jawa Barat. "Untuk harapan kita semua berharap juara 1, tapi untuk kali ini kita targetkan masuk 5 besar." (CECEP HERDI/N).

Berita Terbaru