Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengembangan Potensi Pertanian Lebih Luas di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2024 - 02:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Sengkon mendorong pemda agar melakukan pengembangan potensi pertanian lebih luas lagi tidak hanya berkaitan dengan padi tapi juga yang lainnya di Kalteng.

Menurut Sengkon, pengembangan pertanian lebih luas dan beragam sangat penting guna memperkuat ketahanan pangan daerah, sebab wilayah Kalteng banyak memiliki potensi mengembangkan berbagai jenis pertanian.

"Tidak hanya padi saja, tapi juga seperti cabai, bawang merah dan bawang putih, sayuran hortikultura, kedelai, kacang tanah, dan lain sebagainya yang memang potensinya menjanjikan," ucapnya, Jumat, 19 April 2024.

Sengkon mengatakan, apabila semua potensi pada sektor pertanian bahkan perkebunan dikembangkan dengan maksimal di Kalteng maka hal itu akan dapat memberikan dampak positif dari segi ketahanan pangan yang kuat.

Selain itu, Kalteng juga tidak akan selalu bergantung dengan provinsi lain, sebab dengan memanfaatkan serta mengelola potensi, itu tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan daerah tapi juga dapat menyuplai ke provinsi lain.

"Potensi pertanian di Kalteng apabila dikelola dengan baik dan didukung industri, maka tidak menutup kemungkinan kita akan menjadi salah satu kekuatan pangan nasional, jadi sektor ini perlu dikembangkan secara luas lagi," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru