Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Jalankan Program Trauma Healing untuk Warga Terdampak Kebakaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 19 April 2024 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas melalui Dinas P3APPKB Kapuas bersama BPBD dan Forum Anak Daerah telah melaksanakan program kegiatan Trauma Healing kepada korban terdampak musibah kebakaran permukiman di RT 06 Desa Pulau Mambulau, Kecamatan Bataguh.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bantuan berupa penyembuhan untuk mengatasi gangguan psikologis serta mengembalikan kondisi emosional dan mengurangi dampak psikologis korban bencana tersebut, terutama pada anak-anak.

Dengan cara memberikan hiburan melalui serangkaian kegiatan menyenangkan seperti permainan edukasi, bernyanyi, menjawab teka-teki dan hal-hal lainya.

Anak-anak maupun ibu-ibu nampak antusias mengikuti kegiatan tersebut, bersama dengan Tim dinas terkait memberikan sejumlah permainan yang menghibur.

"Iya, program trauma healing telah diberikan. Harapannya dapat memberikan sedikit hiburan terhadap warga terdampak musibah," kata Plt Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Fakhruransi, Jumat, 19 April 2024.

Adapun diketahui kejadian kebakaran permukiman yang terjadi pada Kamis, 11 April 2024 lalu ini menghanguskan 23 unit rumah terbakar hingga mengakibatkan 33 kepala keluarga (KK) dengan total 103 jiwa kehilangan tempat tinggal. (DODI/Y)

Berita Terbaru