Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wabup Kotim Kecam Tindakan Asusila Seorang Ayah Terhadap 2 Anak Kandung

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 20 April 2024 - 09:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Bupati (Wabup) Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati mengecam tindakan asusila seorang ayah terhadap 2 anak kandungnya di wilayah setempat yang akhir-akhir ini ramai diperbincangkan.

"Apapun alasannya saya kecam, perbuatan ini biadab karena orang tua harus melindungi anaknya, bukan sebaliknya," kata Irawati, Jumat, 19 April 2024.

Dirinya mengunjungi korban asusila di Polsek Kota Besi. Ia berbincang dengan 2 korban yang masing-masing berusia 19 dan 16 tahun serta ibu korban yang datang dari Buntok.

Menurut Irawati, kejadian tersebut karena kurangnya benteng agama dan pendidikan. "Apapun itu yang mana hubungan antara orang tua apalagi orang tua kandung, harus dijaga. Orang tua apalagi ayah, penjaga bagi anak-anaknya untuk menanggung masa depan anak," ujarnya. 

Dirinya melihat, ayah tidak lagi menganggap anak saat melakukan aksi bejat itu. "Anak-anak juga harus menjaga hubungan dengan orang tua. Anak-anak bisa menolak jika orang tua berbuat tidak baik," imbuhnya.

Dari kejadian itu, ia berharap masyarakat Kotim harus menjaga anak dan membentengi dengan ilmu agama. Juga memahami batas hubungan antara orang tua dengan anak. 

"Jangan menyalahi aturan atau keluar dari norma agama. Didik sedini mungkin dengan agama sesuai dengan kepercayaan masing-masing," tandasnya. 

Sementara itu, Kapolsek Kota Besi Iptu Rohman Hakim mengatakan, orang tua korban bercerai pada tahun 2010. Saat itu, anak pertamanya berusia 5 tahun dan anak kedua berusia 2 tahun. Karena keterbatasan ekonomi, kedua anak tersebut dititipkan terpisah kepada orang lain. 

Anak kedua bertemu dengan ayahnya pada Juli 2023, sedangkan anak pertama bertemu dengan ayah dan adiknya pada Januari 2024. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru