Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Dorong Pengembangan Wisata Budaya di Kalteng

  • Oleh Donny Damara
  • 20 April 2024 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing medorong adanya upaya pengembangan wisata budaya di Kalteng oleh pemda baik provinsi, kabupaten dan kota.

Duwel mengatakan, dalam mengembangkan sektor pariwisata jangan hanya serta merta berkaitan dengan alam dan lingkungan saja, tetapi juga wisata yang berkaitan dengan tradisi dan budaya perlu dikembangkan.

"Karena kita di Kalteng ini memiliki tradisi dan budaya yang harus dilestarikan, dengan mengembangkan wisata budaya maka upaya pelestarian dapat terus dilakukan," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Selain itu, pengembangan wisata budaya juga bertujuan untuk mengenalkan budaya yang dimiliki provinsi ini kepada masyarakat secara luas wisatawan yang berkunjung baik lokal, nasional, maupun mancanegara.

"Saat ini nilai tradidi dan budaya kita masih belum terjangkau secara luas khususnya kalangan generasi muda, jadi penting bagi pemda memilirkan mengembangkan wisata budaya di Kalteng," ujarnya.


Dalam upaya pengembangan ujar Duwel, tentu objek-objek wisata yang ada dan yang telah terbangun dapat dimanfaatkan atau dikolaborasi dengan menampilkan kebudayaan yang dimiliki oleh daerah.

"Contohnya, dalam objek wisata itu ada menampilkan tari-tarian tradisional, lagu-lagu daerah seperti karungut, dan sebagainya yang berkaitan dengan budaya Kalteng atau kabupaten dan kota," jelasnya.

"Dan bisa juga memang mengembangkan objek khususnya wisata budaya, yang benar-benar tempat menampilkan budaya daerah kita, jadi harapan kita ini bisa dipikirkan sehingga budaya kita eksis dab dikenal luas," tandasnya. (DONNY D/y)

Berita Terbaru