Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tekan Kemiskinan Ekstrem, 30 KPM di Desa Anjir Mambulau Barat Terima BLT

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2024 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Sebanyak 30 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Desa Anjir Mambulau Barat, Kecamatan Kapuas Timur telah menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) kemiskinan ekstrim tahun 2024.

Bantuan BLT ini merupakan upaya pemerintah dalam rangka upaya menekan angka Kemiskinan Ekstrim. 

Penyaluran tersebut dilakukan oleh petugas dari Kantor Pos, bertempat di kantor Desa Anjir Mambulau Barat, Jalan Trans Kalimantan KM 3 Desa Anjir Mambulau Barat. 

Dalam kegiatan ini dihadiri Kepala Desa Rahmadi, perangkat desa dan tokoh masyarakat Desa Anjir Mambulau Barat, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Pendamping Desa dan Pendamping Lokal desa serta ketua RT yang warganya tercantum sebagai penerima.

"Jumlah warga yang menerima ada 30 KPM dan jumlah uang masing masing yang diterima adalah Rp 900 ribu Rupiah untuk Tahap I dan untuk Tahap II juga Rp 900 ribu," kata Rahmadi, Sabtu, 20 April 2024.

Kades menjelaskan sengaja pembagian dilakukan sekaligus pada kesempatan ini, yaitu Tri Wulan Pertama atau tahap I, Bulan Januari, bulan Februari dan Maret, kemudahan Triwulan II atau Tahap II yaitu April, Mei sampai Juni. 

Pengambilan dilakukan di Balai Desa Anjir Mambulau Barat untuk menghemat biaya maupun kemudahan mencapai lokasi pembagian,

”Kami berusaha juga memberi penjelasan pada warga untuk memahami akan pembagian BLT adalah upaya pemerintah terkait memerangi kemiskinan ekstrem. Jenis bantuan itu banyak dan bermacam macam, ada sembako, PKH serta lainya. Yang pasti bila belum terdaftar atau tidak kebagian berarti masuk dalam proglam lain. Dan hal ini survey dilakukan Kemensos,” jelasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru