Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rutan Kapuas Dukung Program Bangga Gunakan Produk WBP

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 20 April 2024 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Rumah tahanan negara atau Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas mendukung penuh peningkatan produktifitas warga binaan permasyarakatan (wbp) melalui program bangga menggunakan produk dalam Lapas.

Program ini diperkenankan untuk seluruh jajaean pegawai Rutan Kuala Kapuas dengan cara membeli produk hasil kerja atau produksi warga binaan. 

Kepala Rutan Kapuas, David Anderson S mengatakan program ini merupakan rangkaian kegiatan Hari Bhakti Pemasyarakatan (HBP) ke-60 dan sebagai bentuk dukungan, guna meningkatkan PNBP dan percepatan implementasi Rencana Aksi Pemasyarakatan 2024. 

Penjualan produk dalam rutan meliputi tikar purun dan tas dari pernak-pernik. Produk-produk ini dihasilkan melalui kerja keras dan keterampilan yang dikuasai oleh narapidana di Rutan Kapuas. 

"Keberhasilan ini tercermin dengan terjualnya sebanyak 4 barang. Hal ini menunjukkan bahwa produk-produk yang dihasilkan oleh narapidana memiliki daya tarik dan kualitas yang memadai sehingga mampu bersaing di pasaran," katanya, Sabtu, 20 April 2024.

Dirinya berharap melalui kegiatan ini juga semakin dapat memotivasi WBP untuk dapat berkarya menghasilkan kerajinan tangan yang memiliki nilai jual. 

"Juga sebagai bekal mereka nanti ketika kembali ke tengah-tengah masyarakat," pungkasnya. (DODI/j)

Berita Terbaru