Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas Soroti Kondisi Infrastruktur

  • Oleh Riska Yulyana
  • 21 April 2024 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas soroti kondisi infrastruktur yang ada di wilayah setempat.

"Infrastruktur jalan sangat memprihatikan karena tidak adanya ketegasan di dalam penerapan UU,PP dan Perda yang mengatur angkutan PBS menggunakan jalan umum," ujar juru bicara Fraksi Partai Demokrat DPRD Gunung Mas Untung Jaya Bangas, Minggu, 21 April 2024.

Karena itu kata Untung, jalan-jalan yang baru dibangun tidak sampai satu tahun sudah kembali rusak. Selain itu di dalam pembungunan jalan kurangnya tenaga profesional baik teknis maupun pihak ketiga.

Sebelumnya, Untung juga mengatakan bahwa sebaiknya ada pengawasan dari pihak terkait soal berat muatan yang dibawa oleh truk PBS agar tidak melebihi kemampuan jalan yang dibangun supaya jalan umum tidak cepat kembali rusak.

"Tidak akan awet jalan tersebut jika tidak ada penertiban untuk PBS yang melewati jalan kita ini dengan membawa muatan yang melebihi tonase, akibatnya itu merugikan APBD kita,"papar Untung.

Tidak hanya itu, ada jalan di depan Taman Hutan Raya Lapak Jaru yang juga menjadi rusak akibat truk melalui jalan tersebut dengan kapsitas yang berlebihan.

"Olehkarena itu, pemerintah daerah dan pihak terkait lainnya perlu bersama-sama menertibkan dan mengontrol para truk PBS yang melalui jalan kita agar tidak Over Dimension / Overloading (ODOL), karena jika jalan rusak yang rugi masyarakat kita sendiri," tukasnya. (RISKA YULYANA/H)

Berita Terbaru