Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya Tingkatkan Pengawasan Depot Air Minum Isi Ulang

  • Oleh Hendri
  • 22 April 2024 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, melalui Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Laboratorium Lingkungan, telah melakukan pengawasan rutin terhadap depot air minum isi ulang.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa kualitas air yang dijual kepada masyarakat telah memenuhi standar kesehatan yang ditetapkan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Palangka Raya, Achmad Zaini menjelaskan pengawasan ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk melindungi kesehatan masyarakat.

"Kami ingin memastikan bahwa air minum isi ulang yang dikonsumsi oleh warga Palangka Raya aman dan sesuai dengan persyaratan kualitas air minum," katanya, Senin, 22 April 2024.

Dalam pemeriksaan, petugas UPTD Laboratorium Lingkungan mengambil sampel air dari berbagai depot air minum isi ulang.

Sampel-sampel tersebut kemudian diuji di laboratorium untuk mengetahui kandungan zat-zat kimia, mikrobiologis dan parameter lainnya.

Apabila ditemukan adanya penyimpangan, pihak Dinas Lingkungan Hidup akan memberikan teguran dan meminta pemilik depot untuk segera melakukan perbaikan.

"Kami berharap dengan adanya pengawasan ini, masyarakat dapat lebih tenang dan yakin dalam mengonsumsi air minum isi ulang. Kami akan terus melakukan pemantauan secara berkala untuk menjaga kualitas air minum yang beredar," pungkasnya. (HENDRI/j)

Berita Terbaru