Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala OJK Sebut Ada Gap 48,57 Persen Indeks Literasi dan Inklusi Keuangan Kalteng

  • Oleh Testi Priscilla
  • 22 April 2024 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Otoritas Jasa Keuangan atau OJK Provinsi Kalimantan Tengah, Otto Fitriandy menyampaikan bahwa terdapat gap antara indeks literasi dan inklusi keuangan di Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2022 sebesar 48,57 persen.

"Ada gap sebesar 48,57 persen antara indeks literasi dan inklusi keuangan di Kalteng," kata Otto pada Senin, 22 April 2024.

Menurut Otto, melalui rapat koordinasi yang dilakukan bersama Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD seluruh Kalteng pihaknya telah mengingatkan perihal ini.

"Kita harapkan TPAKD yang sudah ada di seluruh Kalteng ini selain dapat meningkatkan akses keuangan masyarakat di seluruh pelosok, juga dapat meningkatkan indeks literasi dan inklusi keuangan," katanya.

OJK Provinsi Kalimantan Tengah menurut Otto telah melaksanakan Rapat Koordinasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah atau TPAKD Semester II Tahun 2023 dengan mengundang Gubernur Kalimantan Tengah, Seluruh Bupati dan Wali Kota, dan lembaga jasa keuangan, serta Pengurus dan Anggota Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah se-Provinsi Kalimantan Tengah pada Maret lalu.

"Kegiatan Rapat Koordinasi TPAKD se-Kalteng ini merupakan agenda rutin yang diadakan setiap tahun untuk monitoring dan evaluasi program kerja tahun 2023 serta arahan strategis dalam rangka menyusun program kerja Tahun 2024," katanya. (TESTI PRISCILLA/j)

Berita Terbaru