Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Kebutuhan Jaringan Listrik di Pelosok Jadi Perhatian Serius

  • Oleh Donny Damara
  • 22 April 2024 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi II DPRD Kalteng, Wisman meminta agar kebutuhan jaringan listrik di pelosok jadi perhatian pemerintah.

Pasalnya, selama ini banyak diantara masyarakat yang ada di pelosok atau perdesaan menginginkan jaringan listrik untuk mendukung berbagai aktivitas.

"Diera sekarang ini, jaringan listrik menjadi salah satu kebutuhan dasar yang sangat diharapkan. Masih banyak desa yang belum teraliri jaringan listrik," ucapnya, Senin, 22 April 2024.

Wisman mengungkapkan, seperti halnya di wilayah Kalteng sampai dengan saat ini masih terdapat ratusan desa yang belum teraliri jaringan listrik.

"Sering kali kita reses selama ini, banyak aspirasi dari masyarakat di pelosok terkait pembangunan jaringan listrik, ini harus benar-benar diperhatikan," ujarnya.

Dijelaskannya bahwa, jaringan listrik sangat penting bagi masyarakat saat ini, sebab itu untuk mendukung berbagai aktivitas salah satu diantaranya yaitu perekonomian.

"Banyak aktivitas yang berkaitan dengan perekonomian masyarakat, begitu juga dengan yang lain seperti pemerintahan desa, pendidikan dan kesehatan," tuturnya.

Dirinya berharap, perhatian pemerintah maupun PLN jadi prioritas, sehingga kedepan tidak ada lagi desa di wilayah Kalteng yang tidak teraliri jaringan listrik.


"Kita tentu ingin semua desa di Kalteng ini kedepan teraliri jaringan listrik dalam rangka untuk mensejahterakan masyarakat," pungkasnya. (DONNY D/j)

Berita Terbaru