Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Tekankan Pentingnya Meningkatkan Kualitas SDM

  • Oleh Donny Damara
  • 22 April 2024 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Siswandi menekankan pentingnya dukungan pemda baik provinsi, kabupaten dan kota dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM).

Maka dari itu, satuan pendidikan sebagai ujung tombak dalam upaya meningkatkan kualitas SDM, dari segi fasilitas atau sarana dan prasarananya harus memadai, dan itu perlu menjadi perhatian pemda.

"Sampai saat ini masih banyak fasilitas pendidikan yang kurang bahkan tidak memadai, sehingga perlu diperhatikan secara serius oleh pemda sesuai kewenangan masing-masing," ucapnya, Senin, 22 April 2024.

Siswandi mengungkapkan, mengenai sektor pendidikan, selama ini kerap kali menjadi keluhan dan aspirasi yang disampaikan kepada pihaknya, sebab memang banyak terdapat satuan pendidikan yang membutuhkan perhatian.

"Terutama untuk wilayah pelosok, itu ada cukup banyak baik gedung, sarana, rumah dinas guru, bahkan juga guru yang kurang, itu yang sering menjadi aspirasi selama ini, dan diharapkan bisa jadi prioritas dalam program pemda," ujarnya.


Dirinya berharap, sektor pendidikan benar-benar bisa menjadi tumpuan utama dalam rangka meningkatkan kualitas SDM di wilayah Kalteng ini, sehingga SDM yang ada mampu bersaing dalam segala bidang.

"Kita juga mengharapkan peningkatan SDM melalui sektor pendidikan tidak hanya di wilayah perkotaan saja tapi juga merata hingga pelosok, maka dari itu pemda harus menyediakan fasilitas yang memadai," tutupnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru