Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Politeknik Statistika STIS Buka Wawasan Siswa Lanjutkan ke Pendidikan Tinggi

  • Oleh Testi Priscilla
  • 23 April 2024 - 08:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sosialisasi Politeknik Statistika STIS dilaksanakan untuk membuka wawasan siswa SMAN 5 Palangka Raya perihal melanjutkan ke pendidikan tinggi.

Siswa kelas X dan XI tetap perlu punya rencana melanjutkan studi ke pendidikan yang lebih tinggi nanti. Pilihan untuk masuk universitas dan sekolah kedinasan perlu dipertimbangkan sesuai minat dan kemampuan.

Untuk mengakomodasi minat siswa SMA masuk sekolah kedinasan, banyak pihak perguruan tinggi melakukan sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Seperti yang dilakukan Senat Mahasiswa Politeknik STIS Jakarta memberikan sosialisasi seputar sekolah kedinasan tersebut kepada siswa kelas X dan XI SMAN 5 Palangka Raya. 

Tim sosialisasi Politeknik STIS, I Wayan Divandra dan rekan menjelaskan bahwa perguruan tinggi kedinasan ini berada di bawah naungan Badan Pusat Statistik atau BPS. Mahasiswa yang lulus dari sekolah kedinasan ini akan langsung ditempatkan di BPS provinsi dan kabupaten di seluruh Indonesia.

"Politeknik Statistika STIS ini dilengkapi dengan prasarana yang memadai untuk mewujudkan lulusan yang terbaik dan siap bekerja di bidang statistik. Tenaga pengajarnya adalah sosok profesional yang sebagian merupakan lulusan perguruan tinggi luar negeri," kata Divandra dalam rilis yang dikirimkan SMAN 5 Palangka Raya pada Senin, 22 April 2024.

Dengan segala kelebihan fasilitas yang dimiliki, lanjutnya, Politeknik Statistika STIS tentu bisa menjadi tempat kuliah yang nyaman dan menyenangkan. Fasilitas penunjang seperti sarana olahraga, seni, dan perpustakaan yang cukup representatif juga tersedia di sini.

Wakasek Humas dan Publikasi SMAN 5 Palangka Raya, Lukman Juhara, menyambut baik sosialisasi ini. Ia berharap Politeknik Statistika STIS ini dapat dipertimbangkan sebagai salah satu pilihan para siswa dalam melanjutkan pendidikannya nanti.

"Tentu saja pertimbangan minat, kemampuan, biaya, dan sebagainya juga perlu diperhitungkan secara bijak sebelum menentukan pilihan terbaik," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/Y)

Berita Terbaru