Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Intruksikan Pengecoran Jalan Masuk Depo Sampah Pelita

  • Oleh Dewi Patmalasari
  • 23 April 2024 - 08:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Halikinnor mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (SDABMBKPRKP) membantu pengecoran jalan di pintu masuk Depo Sampah Sahati di Jalan Pelita.

"Kondisi jalan masuk ini karena pengaruh sampah rumah tangga macam-macam jenisnya ada yang mengandung bahan kimia dan sejenisnya sehingga amblas rusak padahal sudah dicor," kata Halikinnor, Senin, 22 April 2024.

Dirinya meninjau depo yang dikeluhkan pengangkut sampah karena motor tosa roa tiga sulit masuk. Kondisi jalan masuk yang semula cor sudah hancur dengan lubang cukup besar di pintu masuk.

"Di samping itu juga ada alat berat loader sehingga kondisi hampir tidak bisa dilewati," ujarnya. 

Lanjutnya, pembenahan ini sebetulnya ranah Dinas Lingkungan Hidup namun anggarannya tidak tersedia. Sehingga dirinya mengintruksikan Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga, Bina Konstruksi, Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman setempat mengerjakan pengecoran segera.

"Semoga minggu ini bisa dikerjakan sehingga Tossa pengangkut sampah atau truk mengambil sampah mudah masuk ke dalam," tandasnya. (DEWI PATMALASARI/Y)

Berita Terbaru