Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Sakit Tipe B Hanau Dinilai Memiliki Prospek Bagus untuk Masyarakat

  • Oleh Donny Damara
  • 23 April 2024 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota DPRD Kalteng, Sudarsono menilai adanya rumah sakit tipe B di Hanau, Kabupaten Seruyan memiliki prospek bagus untuk masyarakat khususnya yang ada di wilayah barat.

Pasalnya kata Sudarsono, dengan adanya rumah sakit itu maka masyarakat di wilayah barat tidak perlu lagi jauh-jauh berobat ke Kota Palangka Raya, sebab telah memiliki rumah sakit rujukan yang dekat.

"Karena jika ke rumah sakit rujukan di Palangka Raya itu jaraknya cukup jauh. Misalnya saja masyarakat di Sukamara berobat ke Palangka Raya itu butuh waktu satu hari baru sampai," katanya, Selasa, 23 April 2024.

Oleh karena itu, kebijakan membangun rumah sakit rujukan di wilayah barat oleh Pemprov Kalteng sudah tepat demi kepentingan masyarakat, terlebih lagi lokasi rumah sakit tersebut berada di pinggir jalan lintas Seruyan.

Selain itu Sudarsono menambahkan, untuk daerah timur yakni DAS Barito perlu juga dibangun rumah sakit rujukan, sehingga setiap wilayah memiliki rumah sakit rujukan untuk mempersingkat waktu.


"Yang pasti rumah sakit rujukan harus memiliki peralatan medis yang memadai dan juga tenaga kesehatan berkualitas baik dokter, perawat maupun bidan. Harapan kita tiap wilayah di Kalteng memiliki rumah sakit rujukan sendiri," tandasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru