Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Indonesia Lolos ke 8 Besar Piala Asia U-23, Warga Berharap Pemkab Kobar Gelar Nonton Bareng

  • Oleh Wahyu Krida
  • 23 April 2024 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Cemerlangnya performa Timnas Indonesia yang berlaga di Kejuaraan Piala Asian Football Confederation (AFC) U-23 2024 memunculkan harapan baru, bahwa dunia sepak bola semakin berkembang di Indonesia.

Timnas Indonesia lolos ke babak delapan besar piala tersebut. Karena itulah, warga Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) berharap pemerintah daerah kembali menggelar acara nonton bareng.

Pengamat Sepak Bola  Kabupaten Kobar, Yusro Arodi pada Selasa, 23 April 2024 mengatakan, nonton bareng pertandingan Timnas Indonesia, bukan sekadar menonton pertandingan bersama saja.

"Ini adalah kesempatan kita semua mempererat hubungan sosial dan cinta tanah air. Karena itulah, banyak warga Kabupaten Kobar yang berharap acara nonton bareng sepak bola digelar lagi di Rumah Jabatan Bupati Kobar, seperti saat final piala dunia," ujar Yusro Arodi yang akrab disapa Coach Yusro.

Menurut Coach Yusro, antusiasme warga terhadap sepak bola nasional terus tumbuh. "Nonton bareng ini bisa menjadi salah satu cara untuk merayakan semangat olahraga bersama, sekaligus sebagai sarana meningkatkan nasionalisme," 

"Terdapat beberapa lokasi yang bisa dimanfaatkan untuk acara nonton bareng. Bisa di Rumah Jabatan, Kantor Bupati atau di halaman kantor DPRD. Lokasinya cukup luas dan bisa menampung banyak penonton," ujar Coach Yusro.

Terlebih, lanjut Coach Yusro, saat ini Timnas Indonesia sedang berlaga di ajang internasional. 

"Saya berharap Pemkab Kobar bisa merealisasikan keinginan masyarakat. Terlebih  dalam waktu dekat ada pertandingan penting," ujar pelatih Tim Cabor Sepak Bola Kabupaten Kobar dalam Porprov Kalteng ke XII 2023.

Coach Yusro menambahkan, berdasarkan agenda resmi AFC, Timnas Indonesia bakal bertemu Korea Selatan pada putaran babak delapan besar atau perempat final, digelar di Stadion Abdullah bin Nasser bin Khalifa, Qatar pada Jumat, 26 April 2024  pukul 00.30 WIB.

"Hingga saat ini Timnas Indonesia kita mulai mampu mengukir prestasi gemilang (perempat final) untuk pertama kalinya. Semoga euforia ini bisa menular terhadap pengembangan sepak bola di daerah, khususnya di Kabupaten Kobar," pungkasnya. (WAHYU KRIDA/Y)

Berita Terbaru