Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bundaran Besar Jadi Lokasi FBIM 2024

  • Oleh Marini
  • 23 April 2024 - 20:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintahan Provinsi Kalimantan Tengah (Pemprov Kalteng) melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Provinsi Kalteng, menetapkan Bundaran Besar Palangka Raya menjadi salah satu lokasi Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) yang akan dilaksanakan pada 17 - 23 Mei 2024.

Penetapan ini atas dasar Bundaran Besar telah direnovasi pada masa pemerintahan Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran dan Wakil Gubernur Kalteng H Edy Pratowo tersebut mengandung makna sebagai bangunan ikonik dan bersejarah yang ada saat ini.

Sehingga, dipercaya mampu menjadi daya tarik dan daya pikat, serta disertai sentuhan-sentuhan artistik yang modern, sebagai bangunan memiliki dampak kepada sektor lain, seperti pariwisata dan ekonomi kreatif.

“Renovasi bangunan adalah inovasi dan kreatifitas yang visioner dari bapa gubernur sehingga memiliki nilai sejarah dan budaya yang tinggi, tapi juga mampu berkembang menjadi salah satu destinasi wisata dan pengembangan ekonomi kretaif yang unggul," kata Kepala Disbudpar Adiah Chandra Sari, Selasa, 23 April 2024.

Tambahnya, alam renovasi Bundaran Besar Palangka Raya yang tengah berlangsung saat ini. Bundaran Besar memiliki sejarah yang sangat penting, bukan hanya berada di jantung Kota Palangka Raya, sebagian ahli menyebut bahwa Bundaran ini merupakan Center Of The World.

Sebagaimana diketahui, katanya pada FBIM 2024 ini terdapat 5 lokasi yang dipilih untuk pelaksanaan kegiatan antara lain, Halaman GOR Serbaguna, Bundaran Besar, di bawah Jembatan Kahayan, Flamboyan Bawah, dan Swiss Belhotel Danum Palangka Raya.

"Bundaran Besar ini juga akan digunakan sebagai tempat berkumpulnya berbagai kegiatan event, karena letaknya berada ditengah kota serta memperkenalkan kepada masyarakat bahwa landmark Kota Cantik Palangka Raya telah direnovasi dan dipercantik untuk keindahan kota," tandasnya. (MARINI/H)

Berita Terbaru