Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mantan Sekda Ikut Berkompetisi dalam Pilkada Barito Timur 2024

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 23 April 2024 - 19:11 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Barito Timur, Eskop, ikut berkompetisi dalam Pilkada Barito Timur 2024. Niat tersebut ditunjukkan Ketua DPC Partai Gerindra ini dengan mendaftarkan diri sebagai Bakal Calon Bupati Barito Timur melalui Partai Demokrat, Selasa, 23 April 2024.

Saat diwawancarai usai pendaftaran, Eskop mengaku saat ini pihaknya sedang dalam posisi berbangga dan bahagia karena putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang menolak gugatan pasangan capres-cawapres nomor urut 01 dan 03 sehingga pasangan 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tetap sebagai pemenang Pilpres 2024.

"Kami rasa 76 masyarakat Barito Timur yang memilih Prabowo-Gibran juga turut berbahagia atas keputusan Mahkamah Konstitusi tadi, karena itu saya terpanggil untuk meneruskan amanah 76 persen masyarakat Barito Timur dan mencalonkan diri sebagai Bupati Barito Timur," ungkapnya.

Eskop menambahkan, sebagai pimpinan partai dirinya bertanggung jawab menjemput amanah masyarakat itu agar program di kabupaten kelak selaras dengan program pemerintahan Prabowo-Gibran.

Selain itu dia menjelaskan alasannya mendaftar ke Partai Demokrat karena partai yang dipimpinnya hanya memiliki 4 kursi di DPRD, sedangkan saya minimum untuk mengusung bupati dan wakil bupati adalah 5 kursi.

"Tentunya kami harus mencari teman (partai koalisi) yang hubungan emosionalnya dekat. Mudah-mudahan didukung oleh masyarakat dan didukung oleh Partai Demokrat. Mudah-mudahan tambahan satu kursi ini yang dibutuhkan Gerindra jatuh di Partai Demokrat," kata Eskop.

Saat ditanyakan figur bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya, Eskop menjawab belum bisa mengungkap jika dirinya belum mendapatkan rekomendasi.

"Nggak mau kita menyebut kalau belum ada rekomendasi. Kalau sudah ada rekomendasi baru bisa kita pastikan karena politik ini dinamis," ucapnya.

Sementara itu Direktur Eksekutif DPC Partai Demokrat Barito Timur Joko Subandono mengapresiasi pendaftaran yang dilakukan Eskop melalui Partai Demokrat. 

"Secara umum berkasnya sudah lengkap hanya ada beberapa poin berkas tertentu yang khusus diserahkan langsung ke Ketua DPC Partai Demokrat," ujarnya.

Sebagai informasi, pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati Barito Timur di Partai Demokrat yang rencananya akan ditutup 24 April 2024, diperpanjang hingga akhir Mei 2024. (BOLE MALO/R)


TAGS:

Berita Terbaru