Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pria ini Ditemukan Pingsan Saat Mancing di Danau Indah Palangka Raya

  • Oleh Pathur Rahman
  • 24 April 2024 - 05:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Seorang pria dievakuasi setelah pingsan akibat kelelahan saat memancing di Jalan Danau Indah, Kelurahan Bukit Tunggal, Kecamatan Jekan Raya, Selasa sekitar pukul 18.30 WIB.

Regu A Pusdalops PB Badan Penanggulangan Bencana Pemadam Kebakaran (BPB-PK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menerima laporan dari TSAK Bukit Tunggal mengenai kejadian tersebut.

Korban, Al Huda (55), berangkat memancing pada pukul 13.00 WIB pada Selasa, 23 April 2024. Pada pukul 17.00 WIB, korban sempat menghubungi keluarganya untuk dijemput.

Namun, kondisi korban semakin memburuk dan pada pukul 18.30 WIB, tim gabungan dari Pusdalops PB BPB-PK Kalteng, TSAK Bukit Tunggal, BPK Putra Pahandut, Batalyon Infanteri 631 Antang, dan masyarakat sekitar melakukan evakuasi terhadap korban.

"Karena korban ini tidak sadarkan diri, maka tim gabungan membawa korban ke Rumah Sakit Betang Pambelum untuk mendapatkan penanganan medis," ujar Kepala BPB-PK Provinsi Kalteng, Ahmad Toyib.

Setelah menunggu dan mendapatkan penanganan medis, akhirnya korban pun sadar kembali. Diduga, pingsan yang dialami oleh korban disebabkan oleh kelelahan akibat cuaca yang panas dan terik di Palangka Raya pada hari itu.

Kejadian ini menjadi peringatan bagi para penggemar mancing untuk tetap menjaga kesehatan dan memperhatikan kondisi cuaca saat beraktivitas di luar ruangan.

"Semoga korban segera pulih dan dapat melanjutkan aktivitasnya dengan baik," pungkasnya. (PATHUR/j)

Berita Terbaru