Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencurian Ban Mobil Terjadi Lagi, Dewan Ingatkan Masyarakat Tingkatkan Keamanan

  • Oleh Donny Damara
  • 24 April 2024 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Aksi pencurian ban mobil dengan cara melepas velg kembali terjadi di wilayah Kota Palangka Raya, kejadian seperti ini sangat meresahkan masyarakat terutama yang mempunyai mobil.

Menanggapi hal itu Ketua Komisi II DPRD Kalteng, Achmad Rasyid mengingatkan kepada masyarakat supaya meningkatkan keamanan dan selalu waspada serta berhati-hati terhadap aksi pencurian itu.

"Kalau bisa masyarakat khususnya di komplek-komplek perumahan mengaktifkan jaga malam, karena fenomena pencurian ban mobil ini sering kali terjadi khususnya di Palangka Raya," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Selain itu, guna mengantisipasi aksi pencurian oleh oknum tak bertanggung jawab ini, masyarakat ketika memarkirkan mobil harus benar-benar ditempat aman, jangan parkir ditempat yang sepi.

"Masyarakat juga perlu meningkatkan kewaspadaan dengan memasang CCTV untuk memantau mobil yang terparkir terutama didepan rumah atau di wilayah yang biasa tempat memarkirkan kendaraan," ujarnya.


Di sisi lain, Rasyid juga meminta kepada pihak keamanan dalam hal ini kepolisian agar dapat meningkatkan patroli hingga sampai komplek-komplek perumahan warga guna mengantisipasi aksi pencurian tersebut.

"Kepolisian juga harus bisa segera menanggapi ketika ada laporan masyarakat terkait aksi pencurian ban mobil ini, cari pelakunya sampai dapat, sebab itu sangat meresahkan dan merugikan," tukasnya. (DONNY D/Y)

Berita Terbaru