Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Palangka Raya Diikuti Peserta dari 5 Kecamatan

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kegiatan Festival Palangka Raya 2024 yang digelar pada 23-25 April diikuti oleh peserta dari 5 kecamatan.

Kegiatan ini merupakan upaya untuk melestarikan dan memperkenalkan kekayaan budaya Kalimantan Tengah (Kalteng)," kata Plt Asisten Administrasi Umum, Alman Pakpahan, Rabu, 24 April 2024.

Dia mengatakan bahwa festival tahun ini menampilkan beragam cabang lomba yang mencerminkan keberagaman budaya Bumi Tambun Bungai.

"Festival Palangka Raya 2024 diikuti oleh peserta dari 5 kecamatan. Kami memperkenalkan dan melestarikan kekayaan budaya Kalteng melalui acara ini," ujar Alman.

Beberapa cabang lomba yang dipertandingkan di antaranya Jukung Tradisional, Besei Kambe, Habayang, Sepak Sawut, Tari Tradisional, Mangenta, Karungut, Balogo, Malamang, Manyipet, Lawang Sakepeng, Masakan Tradisional, Mangaruhi, dan Lagu Daerah.

"Beragam cabang lomba ini mencerminkan kekayaan budaya mulai dari permainan tradisional, tarian, kuliner, hingga seni pertunjukan. Kami berharap acara ini dapat menginspirasi generasi muda untuk terus melestarikan warisan budaya daerah," jelas Alman.

Selain perlombaan, Festival Palangka Raya 2024 juga akan menampilkan pameran kerajinan, pertunjukan seni budaya, dan kuliner khas Kalimantan Tengah.

Alman mengajak seluruh masyarakat Kota Palangka Raya dan sekitarnya untuk turut berpartisipasi dalam memeriahkan festival tahunan ini. (HENDRI/H)

Berita Terbaru