Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas PMD Kalteng Jalankan Program Lewu Pancasila Berkah

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 24 April 2024 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kalteng menelurkan program Lewu Pancasila Berkah.

Kepala DPMD Kalteng, H Aryawan menyampaikan Lewu Pancasila Berkah mendorong penyiapan satu desa dari 13 Kabupaten di Kalteng sebagai desa percontohan untuk mewujudkan visi Kalteng Makin BERKAH.

Ia menegaskan Program Lewu Pancasila Berkah sejalan dengan yang dilakukan oleh Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) dan Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD).

"Membantu kami dalam pelaksanaan program ini demi meningkatkan sumber daya manusianya serta memfasilitasi sarana dan prasarana dari desa yang terpilih,” ucap Aryawan dalam keterangan tertulisnya, Selasa, 23 April 2024.

Sebagai informasi, P3PD merupakan program dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang memfasilitasi peningkatan kapasitas aparatur desa dan pembangunan desa.

Program ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas aparatur dan kelembagaan yang ada di desa, baik dalam bentuk pelatihan maupun bimbingan teknis.

Sementara itu, P3MD adalah program yang digagas Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI dalam upaya percepatan pembangunan dan pemberdayaan di tingkat masyarakat dan desa. (HERMAWAN DP/Y)

Berita Terbaru