Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Layanan Penyediaan Bahan Pustaka Dispursip Palangka Raya Jadi Rujukan Kabupaten Lain

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Layanan penyediaan bahan pustaka yang dikelola oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispursip) Kota Palangka Raya menjadi tempat kajian bagi pemerintah daerah lain.

Salah satunya adalah Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan, yang mengirimkan rombongan anggota dewan untuk mempelajari praktik terbaik di Dispursip Palangka Raya.

Rombongan dari Kabupaten Tapin disambut langsung oleh Kepala Dispursip Palangka Raya, Benhur Pangaribuan.

Dalam kunjungan tersebut, mereka mempelajari berbagai inovasi yang diterapkan Dispursip Palangka Raya dalam penyediaan bahan pustaka bagi masyarakat.

"Kami merasa terhormat atas kunjungan rombongan dari Kabupaten Tapin. Mereka ingin mempelajari bagaimana kami mengelola layanan penyediaan bahan pustaka," kata Benhur, Rabu, 24 April 2024.


Benhur menjelaskan, Dispursip telah menerapkan berbagai inovasi dalam penyediaan bahan pustaka, mulai dari digitalisasi koleksi, pengembangan perpustakaan keliling, hingga pemanfaatan teknologi informasi.

"Kami terus berupaya meningkatkan kualitas layanan penyediaan bahan pustaka agar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Inovasi-inovasi yang kami terapkan rupanya menjadi perhatian bagi pemerintah daerah lain," ujarnya.

Rombongan dari Kabupaten Tapin mengaku sangat terkesan dengan layanan yang disediakan Dispursip Palangka Raya. Mereka berharap dapat menerapkan praktik terbaik tersebut di daerahnya. (HENDRI/Y)

Berita Terbaru