Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dibutuhkan Rp253,9 Miliar Untuk Alkes RS Kelas B Wilayah Barat

  • Oleh Marini
  • 24 April 2024 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dibutuhkan Rp 253,9 miliar untuk memenuhi kebutuhan alat kesehatan atau Alkes untuk Rumah Sakit (RS) kelas B rujukan wilayah Barat Provinsi Kalteng.

"Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah sedang dalam proses membangun rumah sakit rujukan regional bagian barat, dan saat ini masih membutuhkan Rp 253,9 miliar untuk alkes," kata Wagub Kalteng H Edy Pratowo pada Musrenbang RPJPD dan RKPD tahun 2025-2045 yang dilaksanakan di AJT Kantor Gubernur Kalteng lantai II, pada Rabu, 24 April 2024.

Hal ini katanya, atas dasar pertimbangan utama karena alasan kedekatan dari aspek geografis, jarak tempuh dan waktu tempuh, di samping aspek kemampuan fasilitas kesehatan sehingga kepentingan keselamatan pasien menjadi pertimbangan utama.

Pembangunan rumah sakit ini ditujukan untuk rujukan wilayah barat Provinsi Kalimantan tengah yang meliputi sebagian daerah Kabupaten Kotawaringin Barat, sebagian Kabupaten Kotawaringin Timur, sebagian Kabupaten Lamandau dan Kabupaten Seruyan bagian hulu.

“Jadi kita membangun rumah sakit kelas B untuk rumah sakit rujukan posisi di Hanau untuk 5 kabupaten," jelasnya.

Tambahnya, tentu ini membutuhkan total dana sebesar Rp.253, 9 miliar secara keseluruhan untuk pelayanan medik dan keperawatan, ruang rawat pasien, ruang rawat perawatan atau HCU, penunjang non medik dan sebagainya. (MARINI/H)

Berita Terbaru