Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Palangka Raya Inventarisasi Data ProKlim untuk Sinkronisasi dengan KLHK

  • Oleh Hendri
  • 24 April 2024 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya melakukan inventarisasi data Program Kampung Iklim (ProKlim) untuk diinputkan ke dalam data Sistem Informasi Spektrum Perubahan Iklim (SPECTRUM) milik Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Kepala DLH Palangka Raya, Achmad Zaini menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menyinkronisasikan data ProKlim di tingkat daerah dengan data nasional yang dikelola oleh KLHK.

"Kami melakukan pendataan terkait kegiatan-kegiatan adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan di tingkat kampung atau kelurahan. Data ini nantinya akan kami inputkan ke dalam SPECTRUM agar dapat terpantau secara nasional," katanya, Rabu, 24 April 2024.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa ProKlim merupakan salah satu program prioritas dalam upaya menangani perubahan iklim.

Berbagai kegiatan telah dilakukan, seperti penanaman pohon, pengelolaan sampah, dan pemberdayaan masyarakat.

"Kami berharap, dengan sinkronisasi data ProKlim ini, Palangka Raya dapat berkontribusi secara nyata dalam upaya nasional mengatasi perubahan iklim," ungkapnya.

Kegiatan inventarisasi data ProKlim ini merupakan wujud komitmen Pemerintah Kota Palangka Raya dalam mendukung program-program penanganan perubahan iklim di tingkat lokal maupun nasional. (HENDRI/H)

Berita Terbaru